Pengikut

Edit Permalink Artikel Agar Menjadi SEO





Ubah Permalink Artikel Untuk Agar Menjadi SEO


Semangat muda sobat Blogger [:-D]. Kalo sebelumnya sudah Berbagi Tips dan Tutorial, kali ini saya akan coba membahas tentang SEO. Artikel ini adalah artikel SEO yang pertama di Blog ini, akan saya bahas sedikit tentang SEO.

SEO Kali ini yaitu dengan cara Mengubah Permalink Artikel, agar artikel anda lebih memaknai jiwa SEO. Mungkin ada yang tau permalink? Ya saya jelaskan sekilas.

Permalink yaitu format penulisan Link, contohnya seperti ini:

http://cybergaptek.blogspot.com/20/07/2012/cara-buat-blog-gratis.html

Nah itu diatas adalah contoh Link atau Permalink, sekarang Bagaimana Cara Mengubah Permalink?. Cara yang saya bahas disini yaitu mengubah Permalink Blog Blogspot, karena beda dengan Wordpress. Jika WP lebih mudah mengubah Permalinknya, tapi kalo Blogger harus bolak balik mengeditnya.

Cara Edit Permalink Blogger:
Pertama buatlah artikel di Blogger>Dasbor>Klik Buat Entri, sebelumnya anda tentukan dulu judul artikelnya. Misalkan saya punya judul artikel yaitu:
Trik Cara Mendatangkan Trafik 1000 Pengunjung Dalam Sehari

Nah selanjutnya pada Kolom Judul Artikel, anda masukan judul artikelnya. Tadi saya punya judul: Trik Cara Mendatangkan Trafik 1000 Pengunjung Dalam Sehari, jangan anda masukan judul artikelnya Trik Cara Mendatangkan Trafik 1000 Pengunjung Dalam Sehari. Tapi misalnya anda masukan judulnya: Cara Dapat Ribuan Pengunjung Perhari, setelah itu anda Terbitkan artikelnya. Sekarang anda edit artikel tadi, Klik Edit Entri. Sebelumnya judul artikelnya yaitu Cara Dapat Ribuan Pengunjung Perhari, anda ubah dengan judul artikel yang pertama. Pada contoh, judul artikel saya yaitu Trik Cara Mendatangkan Trafik 1000 Pengunjung Dalam Sehari. Klik Terbitkan pada artikel yang anda edit, sekarang kita lihat hasilnya.

Yang pertama anda buat judul artikel awal tadi seperti contoh yaitu Cara Dapat Ribuan Pengunjung Perhari, sekarang lihat Linknya yaitu seperti ini:

http://cybergaptek.blogspot.com/20/07/2012/cara-dapat-ribuan-pengunjung-perhari.html

Lihat artikel anda, klik Lihat Entri.
Lihatlah judul artikel anda, yaitu pada contoh Cara Dapat Ribuan Pengunjung Perhari. Dan lihat linknya, yaitu 

http://cybergaptek.blogspot.com/20/07/2012/cara-dapat-ribuan-pengunjung-perhari.html

Dan sekarang anda lihat perbedaannya saat anda telah mengubah judul artikelnya, yaitu awal judul artikelnya Cara Dapat Ribuan Pengunjung Perhari dan telah anda Edit judulnya menjadi Trik Cara Mendatangkan Trafik 1000 Pengunjung Dalam Sehari
Setelah anda edit judul artikelnya, Permalinknya akan tetap sama yaitu 

http://cybergaptek.blogspot.com/20/07/2012/cara-dapat-ribuan-pengunjung-perhari.html

Nah, itulah Cara Mengedit Permalink Blogger.
Gimana mudah tidak? Kalo kurang jelas, silahkan tanyakan saja.

Saya kira cukup demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang baik, saya yakin anda pasti tau Etika ngeBlog. Bacalah Artikel terlebih dahulu, jangan hanya asal berkomentar. Komentar yang saya anggap Spam, akan saya hapus.
Aturan berkomentar di Blog Cyber Gaptek sangatlah sederhana.

Di Larang Live Link

Jadi berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Terimakasih atas kunjungan anda.

happy
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.