Pengikut

Tips Cara Mengobati Penyakit Minus Mata

senam mata, cara menyembuhkan minus mata, tips, mengobati penyakit minus mata

Cara Mengobati Penyakit Minus Mata


Artikel Kesehatan yang sebelumnya sudah singgung tentang Penyebab Minus Mata, silahkan anda baca Artikel Kesehatan tentang Penyebab Minus Mata sebelum membaca artikel ini. Salah satu Cara Mengobati Penyakit Minus Mata yaitu dengan Cara Senam Mata. Latihan senam mata ini baik untuk membantu merangsang otot-otot mata anda agar otot mata dapat menjadi mata cekung dengan baik dan tidak kaku.

Cara Senam Mata


Gerakan-gerakannya:
1. Kepala tegak lurus ke depan. Arahkan pandangan mata ke atas (langit-langit), kemudian melihat ke lantai. Lakukan gerakan ini secara perlahan- lahan dan mantap 5-10 kali setiap hari.

2. Gerakkan bola mata ke kiri dan ke kanan. Usahakan seperti ingin melihat telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

3. Gerakkan bola mata ke atas. Tahan bola mata di atas. Kemudian gerakkan ke kiri atas dan ke kanan atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

4. Gerakkan bola mata ke bawah dan tahan di bawah. Kemudian gerakkan bola mata ke kiri bawah dan ke kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

5. Gerakkan bola mata ke atas dan ke bawah pada sudut-sudut yang berlawanan (selang-seling), dimulai dari pojok kiri atas ke pojok kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

6. Gerakkan bola mata seperti pada gerakan sebelumnya, tetapi dimulai dari pojok kiri bawah ke pojok kanan atas.

7. Putar bola mata ke kiri searah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Kemudian, putar bola mata ke kanan, berlawanan dengan arah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Lakukan gerakan tadi sebanyak 5-10 kali.(catatan: pada saat akan berganti di putaran ke kiri, hentikan dulu dan pejamkan mata selama 5-10 detik.)

Sumber Cara Senam Mata: IndonesiaIndonesia.com


Demikin yang bisa saya tulis. Terimakasih anda telah berkunjung di Blog Cyber Gaptek

4 komentar

  1. Tips yang sangat bagus bang kebetulan mata saya juga sudah berminus

    salam knal bang kunjungan perdana

    BalasHapus
  2. pantesan mata saya means, mungkin g pernah senam mata kali ya :)

    BalasHapus

Berilah komentar yang baik, saya yakin anda pasti tau Etika ngeBlog. Bacalah Artikel terlebih dahulu, jangan hanya asal berkomentar. Komentar yang saya anggap Spam, akan saya hapus.
Aturan berkomentar di Blog Cyber Gaptek sangatlah sederhana.

Di Larang Live Link

Jadi berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Terimakasih atas kunjungan anda.

happy
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.