Pengikut

Cara Pasang Alexa Widget







Cara Memasang Widget Rank Alexa


Postingkan yang sudah saya singgung macam-macam tentang Alexa. Mungkin anda belum tau apa itu Alexa, kalo menurut saya yaitu Tools yang berfungsi untuk mengetahui seberapa jauh kualitas Blog anda. Dengan Alexa anda juga bisa mengukur persaingan antar Blog diseluruh Dunia. Dan kali ini saya akan share Cara Pasang Widget Alexa, caranya sangat mudah. Karena anda tidak perlu Mendaftar, karena sudah ada Login With Facebook.

Cara Memasang Widget Alexa di Blog

Pertama buka situs Alexa, klik www.alexa.com lalu disebelah kanan atas ada Tombol Login dan klik Login. Atau anda bisa menuju ke alamat Login, url dibawah ini:


Lalu klik Login With Facebook, tunggu Loading sejenak.

Jika sudah login lalu anda cari menu Widget Alexa atau anda bisa langsung masuk ke alamat dibawah ini:


Selanjutnya anda masukan alamat Blog anda pada kolom pengisian blog, silahkan pilih model Alexa Widget yang anda mau dan selanjutnya klik Submit. / Bulid Widget.


cara pasang alexa widget


Lalu anda pilih script Alexa Widget yang anda mau, dan Copy All text scriptnya.

cara memasang widget alexa

Next step, Memasang Widget Alexa di Blog anda.

    Login ke Blogger.com ---> Klik Rancangan ---> klik Add Gadget / Tambah Gadget ---> pilih Gadget HTML/JavaScript, lalu masukan atau Paste script Alexa Widget tadi yang sudah anda Copy. Terakhir klik Simpan. 
    Lihat Blog anda. Jika baru memasang widget, maka akan ada tulisan NO DATA. Itu karena Blog anda baru terdaftar, silahkan baca artikel tentang Cara Mendapatkan Rank Alexa. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

3 komentar

Berilah komentar yang baik, saya yakin anda pasti tau Etika ngeBlog. Bacalah Artikel terlebih dahulu, jangan hanya asal berkomentar. Komentar yang saya anggap Spam, akan saya hapus.
Aturan berkomentar di Blog Cyber Gaptek sangatlah sederhana.

Di Larang Live Link

Jadi berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Terimakasih atas kunjungan anda.

happy
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.