Pengikut

Fakta di balik angka 7 Indonesia


Semua tahu kan sama angka 7?
tapi tahu gak kenapa angka 7 di Indonesia ada strip di tengahnya?
Angka 7 dengan strip di tengah cuma ada di Indonesia loh!
jadi begini ceritanya..

Ternyata penulisan angka tujuh yang menggunakan strip di tengah sudah di gunakan sebelum Republik Indonesia berdiri, lebih tepatnya pada saat Indonesia masih di jajah Belanda. Tanda strip pada angka tujuh diajarkan oleh bangsa Belanda kepada orang-orang pribumi yang akan di pekerjakan oleh pemerintah Belanda. Tujuannya untuk membedakan pekerjaan antara orang belanda dan pribumi, dalam hal pekerjaan akuntansi maupun keuangan. Supaya para pejabat Belanda langsung tahu mana hasil pekerjaan yang dilakukan orang Belanda, dan mana hasil pekerjaan orang pribumi.
Dan ironisnya cara menulis angka 7 dengan strip ditengah masih di ajarkan oleh guru-guru kita hingga saat ini.

Jadi kalau kalian sampai sekarang masih menulis angka tujuh dengan strip di tengahnya, berarti tanpa disadari kita masih belum merdeka. XD
kalau tidak percaya, coba kalian lihat di keyboard kalian, apa angka tujuh ada stripnya? XD
Ayo kita rubah kebiasaan kita ini, mulai dari sekarang.!! XD


Fakta ini sudah saya dengar lama dari sejarawan di TV, tapi saya lupa namanya siapa..
hehe. .
jadi sebagai referensi aja kalau hal ini memang fakta>> suaramahasiswa.info


baca juga artikel : prediksi bola di blog-aldos                              
 berita bola di info untukmu                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang baik, saya yakin anda pasti tau Etika ngeBlog. Bacalah Artikel terlebih dahulu, jangan hanya asal berkomentar. Komentar yang saya anggap Spam, akan saya hapus.
Aturan berkomentar di Blog Cyber Gaptek sangatlah sederhana.

Di Larang Live Link

Jadi berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Terimakasih atas kunjungan anda.

happy
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.