Pengikut

Cara Menghemat Baterai Smartphone


Banyak orang yang bilang kalau baterai smartphone itu boros, memang benar sih tapi semua itu tergantung juga dengan cara pemakaian..
kali ini saya punya tipsnya biar smartphone bisa hidup lebih lama.. X)

1. Menggunakan aplikasi  battery saver

aplikasi semacam ini bisa menghemat baterai kita karna cara kerjanya seperti, mengatur clockspeed prosesor, jadi misalnya  clockspeed prosesor kita 1GHz maka dalam keadaan diam atau sedang tidak melakukan pekerjaan berat clockspeed prosesor akan diturunkan menjadi 600MHz-800MHz. Sehingga gadget bekerja lebih efisien dan bisa menghemat penggunan daya baterai.

2. Matikan Jaringan internet

Nah hal ini lah yang membuat semua smartphone baterainya cepat terkuras habis, terlebih lagi jika daerah kita tidak tercover jaringan internet provider, maka pada umumnya baterai menjadi panas. maka dari itu sebaiknya kita hanya menyalakan jaringan internet pada saat kita sedang bosan atau saat ingin update status. XD
Jika kita sedang belajar, atau sepertinya kita tidak bisa membalas notifikasi  facebook, twitter, whatsapp, BBM (pengguna blackberry), dll. sebaiknya kita matikan saja  jaringan internetnya.. X)

3. Gunakan Airplane mode

Menggunakan Airplane mode juga sangat penting, misalnya saat kita sedang tidur, atau kita dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk membalas semua notifikasi yang datang. Dan hasilnya pada saat saya menggunakan Airplane mode selama 2 jam grafik indikator baterai bertambah dari 61% menjadi 67%..



4. Mengatur layar
Buatlah kecerahan layar sesuai yang dibutuhkan, jangan membuatnya terlalu terang. Selain itu juga atur screen time out tidak lebih dari 1 menit, sebaiknya 30 detik saja, dan hindari penggunaan live wallpaper.

5. Matikan getaran

getaran pun cukup menguras daya baterai, sebaiknya gunakan getaran pada saat suara di nonaktifkan, dan saat ponsel kita ada disaku. Jika ponsel sedang kita pegang sebaiknya matikan saja getarannya.

semoga bermanfaat.. XD


baca juga artikel : prediksi bola di blog-aldos                               berita bola di info untukmu                               portal berita terhangat  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang baik, saya yakin anda pasti tau Etika ngeBlog. Bacalah Artikel terlebih dahulu, jangan hanya asal berkomentar. Komentar yang saya anggap Spam, akan saya hapus.
Aturan berkomentar di Blog Cyber Gaptek sangatlah sederhana.

Di Larang Live Link

Jadi berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Terimakasih atas kunjungan anda.

happy
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.